Pra Tahapan TMMD 106 Memulai Renovasi Mesjid

oleh

Cendekia News. Soppeng — Kegiatan pra tahapan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 106 Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1423 Latemmamala Soppeng, yaitu melakukan bedah Mesjid (renovasi) Masjid Nurzannah di Dusun Wanatua Desa Sering Kecamatan Donri-donri minggu (15/9/2019)

Kegiatan bedah Mesjid ini dilaksanakan oleh anggota satgas TMMD 106 bersama sama masyarakat Dusun Wanatua Desa Sering Kecamatan Donri-Donri bahu membahu bergotong royong membangun masjid.

Menurut Danpos Ramil/ Batibung Posramil Donri -donri Pelda Suhardi, bahwa Renovasi masjid yang dilaksanakan anggota satgas TMMD ke 106 Kodim 1423 Latemmamala dan masyarakat ini, yang semula hanya berbentuk bangunan Mushola, namun seiring dengan pertambahan jumlah penduduk yang bermukim di Dusun Wanatua di Desa Sering Kecamatan Donri-Donri semakin padat, sehingga bangunan Masjid ini tidak mampu lagi menampung jam’ah.

“ Coba kita lihat diantara anggota Koramil dan warga yang sedang bekerja, disitu ada warga sekitar Masjid, di usianya yang sudah tidak muda lagi, tapi masih tetap bersemangat untuk bergotong royong, turut menyumbangkan tenaganya yang sudah tidak seberapa demi mewujudkan mimpi mereka “ tambah Suhardi.

Salah seorang warga bernama ibu Rahmawati dimintai pendapatnya terkait kegiatan ini mengungkapkan, “sangat senang dengan adanya kegiatan TMMD ini sehingga masjid di daerah kami bisa direnovasi menjadi lebih baik dan nyaman untuk tempat beribadah kami dan semoga secepatnya dapat selesai sehingga dapat kami gunakan”.

Hingga berita ini ditayangkan, proses pengerjaan Masjid yang dilaksanakan baru mencapai 10 %, dimulai dengan pembongkaran atap dan kubah masjid, sementara material sedang dalam proses pengangkutan ke lokasi. Ujar Danpos Ramil/Batibung Posramil Donri-Donri Pelda Suhardi. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *