Eks RS Ajjapange Dijadikan RS Darurat Khusus Kasus Covid 19

oleh

Eks RS ajjapange yang saat ini Puskesmas Salotungo dijadika RS Darurat Covid 19.

CENDEKIA NEWS.CO.ID.SOPPENG– Salah satu prioritas utama Pemerintah Kabupaten Soppeng dalam penanganan penyebaran Covid 19, kiniĀ  dipersiapkan eks Rumah Sakit Umum Ajjappange yang saat ini Puskesmas Salotungo sebagai Rumah Sakit darurat untuk Covid 19

Menurut Sekda Soppeng A. Tenrisessu ditemui saat usai rapat di Dinas Kesehatan Soppeng kamis  26/3/2020 mengungkapkan bahwa Rumah sakit darurat ini nantinya akan diperuntukkan khusus bagi pasien yang diduga terinfeksi Covid 19 di Kabupaten Soppeng.

Menurutnya bahwa Rumah sakit darurat ini akan kami lengkapi fasilitasnya termasuk tenaga medis yang akan bertugas. Insya Allah besok kita sudah mulai menyiapkannya dan untuk itu Pemerintah Kabupaten Soppeng telah menyiapkan anggaran kurang lebih 1.3 milyar.

Lanjut dijelaskan bahwa “dalam penanganan mewabahnya Covid 19 ini, Pemerintah Kabupaten Soppeng saat ini telah menyiapkan anggaran sebesar 8 Milyar, dan tidak menutup kemungkinan Anggaran tersebut akan terus membengkak seiring perkembangan penanganan kasus virus corona ini. UngkapTenri Sessu.

Hingga berita ini ditayangkan, data yang disampaikan sekda Soppeng, warga Soppeng yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait Covid 19 berjumlah 4 Orang, PDP 0 dan terinfeksi 0. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *