Dukcapil Hadir Menyapa Masyarakat Soppeng

oleh

Drs.H.Andi Muhammad Ilham,MM Kadis Dukcapil Kabupaten Soppeng

CENDEKIA NEWS.Co.Id. Soppeng — Dukcapil Menyapa Masyarakat akan dilaunching besok Selasa 20/10/2020 di Gedung Pertemuan Masyarakat Soppeng yang dikemas secara talk show interaktif.

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Dukcapil) Kabupaten Soppeng Drs.H.Andi Muhammad Ilham,MM  bahwa program Dukcapil Menyapa Masyarakat adalah program yang dikemas secara talk show interaktif secara rutin dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Soppeng untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Diharapkan nantinya melalui program ini, masyarakat bisa secara interaktif menyampaikan berbagai permasalahan pelayanan catatan kependudukan kepada Dinas Dukcapil secara langsung.

Program ini akan diresmikan melalui video conference. Dalam program perdana ini diikuti oleh kurang kurang 100 partisipan dari 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng.

Kadis Andi Muhammad Ilham menekankan bahwa program ini senantiasa berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat khususnya terkait dokumen administrasi kependudukan.

“Saya harap program Dukcapil Menyapa Masyarakat ini secara rutin dilaksanakan sebagai sarana komunikasi yang responsif dan solutif bagi masyarakat yang mengalami kendala dalam mengakses layanan dokumen kependudukan.” tutur Andi Ilham.

Lanjut dikatakan program ini diharapkan menjadi sarana komunikasi timbal balik antara petugas Dukcapil dengan masyarakat, agar masyarakat dapat dengan mudah menyampaikan aspirasi, keluhan dan harapannya terkait pengurusan dokumen administrasi kependudukannya.

Untuk diketahui Launcing DMM dapat diikuti secara daring melalui aplikasi Zoom, bagi masyarakat yang ingin bergabung boleh mengakses melalui Id Meeting 2742234855 dengan pasword dukcapil12, mulai pukul 09.00 Wita besok 20/10/2020.Apakah ada masalah mengenai pelayanan, KTP, Akta kelahiran, serta laporkan apabila ada calo dan pungli karena semua layanan gratis di Dukcapil pungkasnya. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *