Pembelajaran Tatap Muka di Soppeng di Tunda

oleh

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng Drs.H.Azis Makmur,MPd didampingi Sekretaris Disdik saat konferensi Pers

CENDEKIA NEWS .Co.Id. Soppeng — Wacana uji coba pembelajaran belajar mengajar (PBM) tatap muka¬† yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Dinas Pendidikan setelah ditetapkan zona hijau pandemi Covid 19 akhirnya ditunda.

Hal ini diputuskan dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Sekda dan dihadiri Pjs Bupati Soppeng, forkopimda beserta Instansi terkait, berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Soppeng Senin 10/10/2020.

Menurut Kadis Pendidikan Drs. H. Aziz Makmur, MPd keputusan ini diambil berdasarkan Surat Edaran Gubernur Propinsi Sulawesi Selatan nomor 443.2/7126/Disdik tentang Perpanjangan masa belajar dirumah pada Perguruan tinggi, Satuan pendidikan SMA/SMK/MA, SMP/MTs sederajat, SD/MI dan SLB SE Sulawesi Selatan, serta beberapa pertimbangan lain termasuk program tersebut untuk dikaji kembali lebih mendalam.

“Sesungguhnya pihak orang tua siswa 97 persen telah setuju untuk PBM TM, namun berdasarkan hasil koordinasi diputuskan PBM TM ini kita tunda hingga batas waktu yang belum ditentukan dan dilakukan pengkajian kembali lebih mendalam tentang PBM Tatap Muka ini”

“Selain Surat Edaran Gubernur Propinsi Sulawesi Selatan, keputusan ini diambil dengan pertimbangan lebih mementingkan keselamatan siswa dibanding resiko yang kemungkinan akan kita hadapi”urai Drs H Aziz Makmur MPd.

Lanjut, Aziz Makmur mengungkap bahwa kemungkinan PBM TM baru dapat dilaksanakan pada Januari 2021 tahun depan.

“Melihat situasi yang berkembang, diperkirakan PBM TM ini baru dapat kita laksanakan paling cepat bulan Januari 2021 mendatang” pungkasnya. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *