Lutfi Rauf Putra Kelahiran Soppeng Dubes RI Untuk Republik Arab Mesir

oleh

Dr. Lutfi Rauf. MA Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Republik Arab Mesir

CENDEKIA NEWS.co.id. Soppeng — Pelantikan dan pengucapan sumpah 12 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pagi tadi di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/10/20).

Dalam Acara pelantikan tersebut salah seorang diantaranya yang turut dilantik adalah putra asal Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan atas nama, Dr. Lutfi Rauf, MA, untuk Republik Arab Mesir, yang berkedudukan di Kairo.

Sebelumnya Lutfi telah menjalani fit and proper tes di DPR RI Komisi I 16 Juni 2020 lalu.

Sebelum dilantik jabatan terakhirnya adalah menjabat Komisaris Utama PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI)

Pria kelahiran Bumi Latemmamala Soppeng, 19 September 1961 ini merupakan alumni SMAN 200/1 Soppeng angkatan 79/80, pendidikan S-1 jurusan Ilmu Politik diselesaikan di Universitas Hasanuddin, lalu Magister (S-2) Ilmu Politik, Victoria University.

Selama bertugas di Kementerian Luar Negeri, beberapa jabatan yang pernah diamanahkan dipundaknya antara lain : menjabat Direktur Informasi dan Media, Kementerian Luar Negeri (2004-2006), sebagai  Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Indonesia untuk Republik Slovakia (2007-2008), Kepala Protokol Negara, Kementerian Luar Negeri (2008-2012), dan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Indonesia untuk Thailand (2012-2016). (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *