Bupati Soppeng Keroyok Bendungan Manre anging

oleh -408 views

Bupati Soppeng di lokasi bendungan Manre Anging Kampung Tampaning Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa

Cendekia News. Soppeng — Bendungan Manre anging yang terletak di Kampung Tampaning Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng dikunjungi oleh Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE selasa 8/10/2019.

Kunjungan Bupati bersama rombongan mengagendakan beberapa kegiatan antara lain perintisan jalan menuju ke bendungan sepanjang kurang lebih 3 km, penggalian delta sekitar bendungan dan pembersihan sampah pasca banjir tahun lalu.

Menurut Bupati Soppeng kegiatan ini dilaksanakan menjawab adanya keluhan masyarakat terkait tidak berfungsinya secara maksimal bendungan Manre anging akibat adanya penumpukan material pasir (delta) dan sampah kayu di badan sungai.

Diharapkan setelah kegiatan ini selesai, bendungan sudah dapat berfungsi baik kembali dan dapat mengalirkan air ke area persawahan dan kebun masyarakat sekitarnya.

Selain itu H.A. Kaswadi Razak mengatakan bahwa perintisan jalan kearah bendungan ini sangat vital agar memberi kemudahan masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya seperti berkebun dan bertani tuturnya

Dalam rangkain kunjungan kerjanya ke Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa, Bupati Soppeng juga menghadiri pesta adat tahunan masyarakat Tampaning.

Turut mendampingi Bupati, antara lain Kadis PU bersama anggota. Kasat POL PP DAMKAR bersama anggota. PLT BPBD bersama anggota dan kepala Desa Patampanua. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *